Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Keumatan · 12 Apr 2023 21:32 WIB ·

TAFAHUM SU Berduka, Kehilangan Aktivis Terbaiknya


Prosesi penyelenggaraan Fardu Kifayah Aktivis TAFAHUM SU Perbesar

Prosesi penyelenggaraan Fardu Kifayah Aktivis TAFAHUM SU

Oleh : Ibnu Haris Al-Maidany (Aktivis Tafahum SU)

MisbahNEWS, Medan – Ramadhan tahun ini, suasana duka menyelimuti komunitas Tafahum Sumatera Utara (Sumut). Selasa 11 April 2023, telah meninggal dunia salah seorang aktivis dari Forum Insan Peduli Umat TAFAHUM Sumatera Utara yang bernama Muhammad Shafwan Yazid (18 tahun). Beliau mengalami kecelakaan lalu lintas di sekitar Jl. Pancing kota Medan, dalam perjalanan ketika hendak menuntut ilmu ke universitas UINSU.

Laka lantas tersebut terjadi berkisar antara pukul tujuh sampai delapan pagi hari. Saat kejadian, almarhum Yazid hendak berangkat menuju kampus untuk mengikuti pembelajaran seperti biasanya di bulan Ramadhan. Tak lama setelah itu, jenazah dibawa ke RSU. Pirngadi Medan untuk dilakukan visum, pemeriksaan oleh pihak berwajib, yang kemudian dibawa kerumah duka di jl. Mangaan I, Mabar Hilir, Kec. Medan Deli. Jenazah akan dikebumikan di pekuburan muslim Porta Tj. Mulia.

 

Almarhum Muhammad Shafwan Yazid (pakai kacamata) semasa hidupnya

Seluruh keluarga besar ahli bait dan TAFAHUM SU merasa sangat terpukul dan terkejut atas kabar duka meninggalnya salah seorang kerabat dekat yang sudah menjadi bagian dari keluarga TAFAHUM SU tersebut.

Ketua Umum TAFAHUM SU  Ustadz Drs. Zakaria Koto ZA, yang juga merupakan kerabat dekat dari almarhum, menyatakan ungkapan berduka yang sedalam-dalamnya sebelum pelaksanaan shalat jenazah di rumah duka. Beliau juga menyatakan bahwa almarhum isya Allah merupakan ahli surga. “Yazid meninggal dalam keadaan puasa, dalam perjalanannya menuntut ilmu, dan kami tahu betul bahwa Yazid tidak pernah putus wudhunya. Selalu menjaga wudhunya,” tutur beliau.

Takziah di rumah duka dihadiri juga oleh Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UINSU Medan, dan Ka Prodi Ilmu Hukum yang merupakan tempat almarhum Yazid menuntut ilmu. Turut berhadir juga keluarga besar TAFAHUM SU, teman satu kelas di MAN 1 Medan dan sanak family almarhum.[] (IHM/ii/2023).

Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Untuk Menjalankan Syariat Islam, Haruskah Menunggu Berdirinya Khilafah?

29 April 2023 - 06:34 WIB

Safari Ramadhan 1444 H, Upaya Memperkokoh Silaturrahim dan Menanamkan Akidah Umat

12 April 2023 - 09:21 WIB

Meriahkan Ramadhan 1444 H, MAN 1 Medan Gelar Kegiatan Up-Grading KKD

9 April 2023 - 10:04 WIB

Bocil Muslim Yatim Piatu Di daerah Minoritas

24 Maret 2023 - 12:39 WIB

Ketua MUI Percut Sei Tuan: Antusias Masyarakat ke Masjid Meningkat

24 Maret 2023 - 11:00 WIB

Dr. Masri Sitanggang: Dengan Tulisan Yang Menarik, Mempelajari Matematika Serasa Asyik Seperti Membaca Sebuah Novel

12 Maret 2023 - 20:02 WIB

Trending di Keumatan