Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Artikel · 27 Sep 2022 09:01 WIB ·

Wafatnya Yusuf Qardhawi, Ustadz Latif Khan: DUNIA INI SERASA SEMAKIN SEPI


Wafatnya Yusuf Qardhawi, Ustadz Latif Khan: DUNIA INI SERASA SEMAKIN SEPI Perbesar

Siapa di antara orang yang paling banyak memberi pengaruh dalam pemikiran keislamanku? Hari ini aku menjawab, salah satunya adalah Allayarham Dr Yusuf al Qardhawi.

Aku mulai berkenalan dengannya melalui buku-buku karyanya sejak masa perkuliahan S1 di IAIN SU MEDAN. Pertama kali membaca bukunya, aku langsung mencintainya. Aku akhirnya mengikuti nyaris semua buku yang ditulisnya dan mengikuti update melalui website www. qaradawidotnet

Aku menemukan dalam dirinya sosok ulama yang mujahid dan mujahid yang ulama. Seluruh hidupnya didedikasikan untuk Islam. Tidaklah perlu aku menyebutkan reputasi besar yang beliau ukir dalam skala dunia.

Ketulusan, ketegaran, tawadhu, ketegasan, istiqomah, kepedulian terhadap dunia Islam, kutemukan menjiwai tulisan dan ceramah-ceramahnya.

Aku sangat menyukai dan mengikuti manhaj al wasithah yang beliau kembangkan dan mewarnai seluruh ulasan beliau tentang fiqh khususnya.

Akhirnya, Allah memanggilnya. Bersamaan dengan wafatnya beliau, tertutuplah satu pustaka yang penuh dengan khazanah tak ternilai. Beliau meninggalkan warisan luar biasa, ratusan judul buku.

Semoga Allah memuliakan beliau. Semoga kita mendapatkan pengganti yang baik setelahnya.
_
ALK

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Untuk Menjalankan Syariat Islam, Haruskah Menunggu Berdirinya Khilafah?

29 April 2023 - 06:34 WIB

TAFAHUM SU Berduka, Kehilangan Aktivis Terbaiknya

12 April 2023 - 21:32 WIB

Safari Ramadhan 1444 H, Upaya Memperkokoh Silaturrahim dan Menanamkan Akidah Umat

12 April 2023 - 09:21 WIB

Meriahkan Ramadhan 1444 H, MAN 1 Medan Gelar Kegiatan Up-Grading KKD

9 April 2023 - 10:04 WIB

Bocil Muslim Yatim Piatu Di daerah Minoritas

24 Maret 2023 - 12:39 WIB

Ketua MUI Percut Sei Tuan: Antusias Masyarakat ke Masjid Meningkat

24 Maret 2023 - 11:00 WIB

Trending di Keumatan