Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Breaking News · 11 Sep 2022 13:21 WIB ·

Indra Syafi’i Wafat Ingatkan Kembali Perjuangan MAS


Indra Syafii dalam salah satu acara di Masjid Amal Silaturahim, Jalan Timah Putih, Medan Area Perbesar

Indra Syafii dalam salah satu acara di Masjid Amal Silaturahim, Jalan Timah Putih, Medan Area

Medan– Aktivis Islam Indra Syafii, wafat di RS Adam Malik pada Ahad (11/9/2022). Di akhir hayatnya beliau diberi amanah sebagai Ketua BKM Masjid Amal Silaturahim Jl. Timah Putih, Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, Kota Medan.

Kepergian Indra setidaknya mengingatkan kembali umat Islam akan perjuangan dalam mempertahankan  masjid wakaf tersebut.

Bendahara BKM Masjid Amal Silaturahim, Ferdiansyah mengaku sehari sebelumnya Indra Syafii sempat mengirim pesan ke dirinya untuk menitipkan perjuangan mempertahankan masjid Amal Silaturahim.

“Semalam beliau Whatssapp saya yang berisi Abang sakit fer tolong urus masjid yah,” ujar Ferdi menjelaskan bahwa pihak BKM sangat kehilangan sosok Indra.

“Ia sosok pemimpin yang baik dan penuh teladan. Saat Masjid coba dirubuhkan beliau berada di posisi terdepan menghadapinya,” jelasnya.

Pengurus Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturahim (APMAS), Riswan berharap kepergian Ketua BKM MAS semakin memperkuat semangat kaum muslimin untuk mempertahankan MAS.

“Satu persatu mujahid APMAS dipanggil Allah.  Semoga amal ibadah mereka diterima Allah dan kita harus wajib terus memperjuangkan Masjid dengan bersatu dan solid,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Permasalahan Masjid Amal Silaturahim sudah hampir memasuki tahun ke lima, namun belum juga menemukan titik terang karena adanya pembiaran dari aparat dan juga perangkat pemerintah. Masjid Amal Silaturahim berada di antara masalah kepentingan pengembangan dan perjuangan umat mempertahankan wakaf.

Sosok Indra Syafii dikenal sebagai orang yang mudah bergaul bagi semua pihak.  Selain pejuang masjid, ia juga merupakan aktivis pembela hak pekerja muslim melalui Persatuan Pekerja Muslim Indonesia.

Almarhum Indra Syafii Bin Buchari B. BGD Sunit telah tutup usia pada 56 tahun. Alamat Rumah Duka di Jalan Ismailiyah No. 134 Kecamatan Medan Area. Direncanakan akan dikebumikan pada  Senin, (12/9/2022) sebelum Adzan Dzuhur.

Artikel ini telah dibaca 165 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Untuk Menjalankan Syariat Islam, Haruskah Menunggu Berdirinya Khilafah?

29 April 2023 - 06:34 WIB

TAFAHUM SU Berduka, Kehilangan Aktivis Terbaiknya

12 April 2023 - 21:32 WIB

Safari Ramadhan 1444 H, Upaya Memperkokoh Silaturrahim dan Menanamkan Akidah Umat

12 April 2023 - 09:21 WIB

Meriahkan Ramadhan 1444 H, MAN 1 Medan Gelar Kegiatan Up-Grading KKD

9 April 2023 - 10:04 WIB

Bocil Muslim Yatim Piatu Di daerah Minoritas

24 Maret 2023 - 12:39 WIB

Ketua MUI Percut Sei Tuan: Antusias Masyarakat ke Masjid Meningkat

24 Maret 2023 - 11:00 WIB

Trending di Keumatan