Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Breaking News · 21 Sep 2022 00:50 WIB ·

KETUA MUI SUMUT DESAK REALISASIKAN KEPUTUSAN KONGRES UMAT ISLAM


Dr. Masri Sitanggang, penggagas dan Ketua Panitia Kongres ke-2 Umat Islam Sumatera Utara, menyerahkan hasil-hasil kongres kepada Ketum MUI Sumut, Buya Dr Maratua Simanjuntak. Perbesar

Dr. Masri Sitanggang, penggagas dan Ketua Panitia Kongres ke-2 Umat Islam Sumatera Utara, menyerahkan hasil-hasil kongres kepada Ketum MUI Sumut, Buya Dr Maratua Simanjuntak.

Medan- Ketua Umum Majelis Ulama (MUI) Provinsi Sumatera, Buya Dr. Maratua Simanjuntak, meminta para penggagas Kongres ke-2 Umat Islam Sumatera Utara untuk segera membentuk dan melengkapi personalia Badan Pekerja Kongres guna mengemban tugas-tugas sebagaimana yang diamanahkan oleh kongres.

Buya Maratua menyampaikan hal ini saat menerima penggagas kongres, Dr. Masri Sitanggang, di Kantor MUI Provinsi Sumatera Utara Jl. Sutomo Ujung nomor 3, Medan, Selasa (20/09/22). Dikatakan, Badan Pekerja Kongres harus segera dibentuk dan secepatnya bekerja agar keputusan-keputusan Kongres ke-2 Umat Islam Sumatera Utara dapat terealisasi.

Masri Sitanggang hadir di Kantor MUI Provinsi Sumatera Utara dalam rangka melaporkan pelaksanaan dan menyerahkan hasil-hasil tertulis keputusan Kongres ke-2 Umat Islam Sumatera Utara yang diselenggarakan pada 26-28 Agustus 2022 lalu di Asrama Haji Medan. Kongres bertajuk “Mengokohkan Ukhuwah, Menata Ulang Indonesia” yang didukung seluruh Ormas Islam Sumatera Utara dan dihadiri sejumlah tokoh Islam nasional dari berbagai daerah ini, dinilai oleh Buya Maratua sebagai sesuatu yang sangat positip untuk masa depan bangsa dan oleh karena itu semangatnya harus terus dipelihara dan ditularkan ke provinsi-provinsi lain di Indonesia.

Sebagaimana diketahuii, Konggres yang dibuka oleh Gubernur Suimatera Utara, Edy Rahmayadi, ini menghasilkan keputusan-keputusan penting yang meliputi persoalan -persoalan pegokohan Ukhuwah dan Kesatuan Umat, perlawanan terhadap Islamofobia dan Penataaan Ulang di bidang IPOLEKSOSBUDHANKAM.

Artikel ini telah dibaca 308 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hujan diprakirakan mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia

7 November 2022 - 11:21 WIB

Said Aldi: Bantuan Mobil Pembersih Masjid Bantuan Yayasan Prabowo untuk Kemaslahatan Umat

7 November 2022 - 10:31 WIB

Jenderal Polisi Listyo S Prabowo tinjau lokasi KTT G20 di Bali

6 November 2022 - 19:19 WIB

Abdul Aziz, Pengurus  F-PRB Sumatera Utara Kunjungi BBMKG Wilayah I Medan.

4 November 2022 - 16:43 WIB

Pusat Zakat Umat Sumatera Utara membersamai anak-anak Yatim.

4 November 2022 - 16:17 WIB

R. Kholis Majdi: “Waktunya Prabowo Jadi King Maker”

3 November 2022 - 10:13 WIB

Trending di News