Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Breaking News · 4 Nov 2022 16:17 WIB ·

Pusat Zakat Umat Sumatera Utara membersamai anak-anak Yatim.


Bersama anak-anak Kepala kantor PZU Sumut, Maneger Umum, Pengasuh anak-anak foto bersama.  Perbesar

Bersama anak-anak Kepala kantor PZU Sumut, Maneger Umum, Pengasuh anak-anak foto bersama.

Medan-MisbahNEWS.com. Pusat Zakat Umat (PZU) Sumatera Utara kembali memberikan santunan kepada 20 anak yatim  di lingkungan kantor PZU Sumut Jalan Ring Road No 1D Medan, bertempat di Ruang Pertemuan PZU Sumut Jum’at (04/11/2022).

Santunan berupa uang tunai dan nasi kotak tersebut merupakan sumbangan dari para donator dan masyarakat. Kepala kantor PZU Sumatera Utara Tauhid Ichyar mengatakan,” Jum’at lalu kami membersamai  jama’ah Masjid Al’Ansor nasi bungksus untuk 100 orang, hari ini kami membagikan amanah umat untuk para anak-anak yatim,” ujarnya.

Ummi Ivona dan suami bersam Pengurus PZU Sumut.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari masyarakat yang mencintai anak yatim, serta donatur yang  menyisihkan Sebagian rejekinya untuk diberikan kepada yang berhak menerimanya,” jelas Tauhid lagi. “Saya selaku Manejer Umum PZU Sumut mengucapkan terima kasih atas kehadiran anak-anak dikantor kami yang baru sebulan kami tempati, semoga Allah menjadikan kantor ini penuh keberkahan dan gedung ini  secepat menjadi aset PZU Sumut,” ujar Mawardi Tanjung berharap do’a dari anak-anak yatim yang hadir.

“Alhamdulillah kami bersyukur terlaksananya kegiatan ini, terimakasih kami, kepada para donator yang telah memberikan kepercayaannya kepada kami,” Ujar Syukri Ahmad Rokan Kadiv. Penghimpuan PZU, “tentunya harapan kami kegiatan rutin ini terus di-beckup para donator.” Ujarnya lagi.

Tauhid Ichyar juga menjelaskan terkait santunan anak yatim, hal ini adalah salah satu program Pusat Zakat Umat dari 5 program andalan.”kami berharap kegiatan ini nantinya dapat dilaksanakan secara terus menerus, dan bertambahnya jumlah penerima santunan,” pungkasnya.

Anak-anak saat berbincang-bincang bersama.

Sementara itu, Ummi Ivona pengasuh para anak yatim ini, menyampaikan, “semoga kerjasama berupa santunan ini  dapat berjalanjut sampai kepada Pendidikan formal bagi anak-anak,” imbuhnya, “ InsyaAllah, kami PZU Sumut juga menyediakan Pendidikan Formal di Sekolah Islam Terpadu PERSIS 343 Ash-Shiddiqin Hamparan Perak yang siap menampung anak-anak dari TK,SD dan SMP,” sambut Tauhid usai berbagi dengan anak-anak. (TI/MN)

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hujan diprakirakan mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia

7 November 2022 - 11:21 WIB

Said Aldi: Bantuan Mobil Pembersih Masjid Bantuan Yayasan Prabowo untuk Kemaslahatan Umat

7 November 2022 - 10:31 WIB

Abdul Aziz, Pengurus  F-PRB Sumatera Utara Kunjungi BBMKG Wilayah I Medan.

4 November 2022 - 16:43 WIB

Focus Group Discussion Sesi ke 4. Di Taman Cadika Pramuka Medan Johor.

2 November 2022 - 10:28 WIB

BMKG: waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Wilayah Sumatera Utara.

31 Oktober 2022 - 11:20 WIB

Ketua SMSI Sumut : Media Siber Harus Benar-benar Terpercaya

31 Oktober 2022 - 10:00 WIB

Trending di Breaking News