Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Breaking News · 22 Agu 2022 07:43 WIB ·

Sambut Gembira KUI SU ke-2, Ini Pesan Ketua Umum PB Al-Washliyah


Sambut Gembira KUI SU ke-2, Ini Pesan Ketua Umum PB Al-Washliyah Perbesar

Medan- Ketua Umum Pengurus Besar Al Jam’iyatul Washliyah DR KH Masyhuril Khamis menyambut baik pelaksanaan Kongres Umat Islam ke 2 Sumatera Utara yang akan berlangsung Jumat-Ahad, 26-28  Agustu 2022 di Asrama Haji Pangkalan Masyhur Medan.

“Secara pribadi kami bergembira dan berterimakasih kepada semua tokoh yang sudah saling merangkul,” ujar nya beberapa waktu lalu saat bertemu dengan Panitia di Kembar Cafe, Jalan Sakti Lubis.

Masyhuril menilai KUIke-2 Sumut adalah momentum yang sangat baik untuk saling rangkul mengingat salah satu problem bangsa ini selain kemiskinan, keterbelakangan adalah apa yang disebut dengan perpecahan.

“Ekses Pemilu 2019 sampai sekarang belum terobati, kita tidak mau terulang di 2024 akan datang. Umat Islam harus menjadi kekuatan yang solid . itu yang harus dimulai dari Sumatera Utara,” KH Masyhuri

Al-Washliyah yang juga berasal dari Sumatera Utara khususnya menyampaikan terimakasih kepada seluruh elemen kepanitiaan yang bekerja maksimal dalam mewujudkan perhelatan ini.

“Ukhuwah itu adalah kekuatan. Ukhuwah Islamiyah kita harus hidup,” ujarnya didampingi Ketua Panitia Dr Masri Sitanggang dan Sekretaris Dr Efi Brata Madya.

Secara khusus, ia mengingatkan kepada seluruh peserta kongres bahwa problem bangsa Indonesia  saat ini adalah Narkoba, Pornografi dan juga Korupsi.

“Ini harus kita berikan pencerahan kepada umat , apalagi dengan kondisi sekarang banyak orang yang cuek tidak peduli,” ujarnya.

Terakhir dia berpesan kepada panitia, peserta Kongres dan seluruh Umat Islam bahwa durasi tidak menentukan,  yang menentukan adalah kontribusi.

“Durasi kita boleh 60 tahun tetapi kontribusi (kepada Islam) kita harus 600 tahun,” tandasnya. (Isl)

Artikel ini telah dibaca 41 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bincang Bersama Ketua Umum Partai UMMAT: Perlunya Kesadaran Ummat Bahwa Kita Sedang Bertarung

21 Juni 2023 - 23:35 WIB

Untuk Menjalankan Syariat Islam, Haruskah Menunggu Berdirinya Khilafah?

29 April 2023 - 06:34 WIB

Pada Gilirannya, Koruptor Akan Menghasilkan Maling …

16 April 2023 - 13:27 WIB

TAFAHUM SU Berduka, Kehilangan Aktivis Terbaiknya

12 April 2023 - 21:32 WIB

Safari Ramadhan 1444 H, Upaya Memperkokoh Silaturrahim dan Menanamkan Akidah Umat

12 April 2023 - 09:21 WIB

Meriahkan Ramadhan 1444 H, MAN 1 Medan Gelar Kegiatan Up-Grading KKD

9 April 2023 - 10:04 WIB

Trending di Keumatan