Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Ilmu Pengetahuan · 6 Nov 2022 12:53 WIB ·

PW PERSISTRI Sumut Mengadakan Pelatihan IT


Materi   pelatihan ; fitur dan fungsi Sosial Media, WA, Facebook, Instagram, Line, Linked, dan Blog. Perbesar

Materi pelatihan ; fitur dan fungsi Sosial Media, WA, Facebook, Instagram, Line, Linked, dan Blog.

Medan-MisbahNEWS.com. PW PERSISTRI Sumut bekerjasama dengan Pusat Zakat Umat (PZU) Sumut melaksanakan workshop IT dengan tema: “Media Sosial Apa Dan Bagaimana”,  untuk para pemula, ibu-ibu dan para relawan PZU Sumut pada Ahad (6/11/’22) dikantor PZU jalan Ring Road No Medan.

Instruktur pelatihan diisi 2 orang, Fadillah Rahma Nasution, S.Sos dan Ir. Nur Aisah, masing-masing memberikan materi   pengenalan fitur dan fungsi Sosial Media, WA, Facebook, Instagram, Line, Linked, atau Blog. Para peserta juga diperkenalkan selintas tentang berbisnis dari sosial media seperti; social media mapping, model-model bisnis di internet, visual branding melalui sosial media. Dan trik mendapatkan penghasilan dengan memanfaat sosial media.

Ibu-ibu peserta saat mengikuti modul pelatihan.

“Diera digital ini, momentum yang tepat untuk dilaksanakan pelatihan atau workshop bagi ibu-ibu. Setiap orang harus meningkatkan kualitas kompetensi diri, terutama teknologi IT, Alhamdulillah ada 40 peserta yang mengikuti “, ujar Dariayantini, SPd, MA,  ketua PW Persistri Sumut dalam sambutannya.

“di era yang serba digital ini, mobilitas masyarakat khususnya ibu-ibu ditantang harus mampu mengikuti perkembangan zaman, bagaimanapun anak-anak harus terus dalam pengawasan orang tua, dengan memahami dunia medsos kita lebih muda mengikuti kegiatan mereka.” Ujar Yusniara Abdullah, Wakil ketua PW Persistri Sumut.

Peserta pelatihan menerima beberapa modul yang disampaikan instruktur.

“Pelatihan IT ini penting, sangat bermanfaat untuk para relawan PZU atau ibu-ibu yang dirumah, apalagi perkembangan teknologi sangat dinamis. Waktu pelatihannya sangat singkat, perlu ada lanjutan untuk workshop berikutnya,” ujar Tauhid Ichyar Kepala Kantor PZU Sumut. (TI/MN)

Artikel ini telah dibaca 74 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Untuk Menjalankan Syariat Islam, Haruskah Menunggu Berdirinya Khilafah?

29 April 2023 - 06:34 WIB

TAFAHUM SU Berduka, Kehilangan Aktivis Terbaiknya

12 April 2023 - 21:32 WIB

Safari Ramadhan 1444 H, Upaya Memperkokoh Silaturrahim dan Menanamkan Akidah Umat

12 April 2023 - 09:21 WIB

Meriahkan Ramadhan 1444 H, MAN 1 Medan Gelar Kegiatan Up-Grading KKD

9 April 2023 - 10:04 WIB

Bocil Muslim Yatim Piatu Di daerah Minoritas

24 Maret 2023 - 12:39 WIB

Ketua MUI Percut Sei Tuan: Antusias Masyarakat ke Masjid Meningkat

24 Maret 2023 - 11:00 WIB

Trending di Keumatan