Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Artikel · 6 Agu 2022 11:34 WIB ·

Kongres Kedua Umat Islam Sumatera Utara Segera Berlangsung di Medan


Kongres Kedua Umat Islam Sumatera Utara Segera Berlangsung di Medan Perbesar

MisbahNEWS:-Ummat Islam se-Sumatera Utara akan segera berkongres pada akhir bulan ini. Pertemuan ingin mempererat ukhuwah serta menentukan arah masa depan umat dan bangsa.
Panitia Kongres ke-2 Umat Islam Sumatera Utara melaksanakan rapat persiapan di Aceh Corner, Jalan Selamat Ketaren, Jum’at (5/8) sore. Perwakilan seluruh ormas Islam di Sumatera Utara turut serta dalam kepanitiaan.
“Melalui Kongres kedua ini kita ingin terus mempererat silaturahmi sambil memetakan kondisi terkini bangsa Indonesia. Kami mengajak semua pihak terlibat memeriahkan Kongres ini,” ujar Ketua Panitia Masri Sitanggang.
Ditambahkan Masri, Kongres akan menghadirkan para pakar dan toloh nasional untuk memaparkan masalah krusial yang dihadapi bangsa Indonesia. Antara lain akan hadir Ketua DPD La Nyalla Mattaliti, Tamsil Linrung, Syahganda Nainggolan, Marwan Batubara, Ichsanudin Noorsy, dan yang lainnya.
Menariknya setiap narasumber bersedia berangkat dengan ongkos sendiri. Dan setiap panitia pun turut menyumbang demi terlaksananya kegiatan. Panitia ingin memastikan agenda Kongres bukan titipan dari oligarki, melainkan murni tekad dari umat Islam
“Ini harus kita tradisikan, jangan terbiasa mengerjakan agenda orang lain. Kami yakin umat Islam ini kaya, bisa melaksanakan kegiatan dengan swadaya sendiri. Karena itu kami mengajak umat Islam semua untuk turut berkontribusi dalam bentuk apapun kami terima,” tambah Masri.
Kongres rencananya akan berlangsung pada 26-28 Agustus 2022 di Asrama Haji, Jalan AH Nasution, Medan. Tiap ormas Islam terlibat dan panitia juga telah mendapat persetujuan dari MUI Sumatera Utara.
(Reporter: Maulana AA)
Artikel ini telah dibaca 337 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bincang Bersama Ketua Umum Partai UMMAT: Perlunya Kesadaran Ummat Bahwa Kita Sedang Bertarung

21 Juni 2023 - 23:35 WIB

Untuk Menjalankan Syariat Islam, Haruskah Menunggu Berdirinya Khilafah?

29 April 2023 - 06:34 WIB

TAFAHUM SU Berduka, Kehilangan Aktivis Terbaiknya

12 April 2023 - 21:32 WIB

Safari Ramadhan 1444 H, Upaya Memperkokoh Silaturrahim dan Menanamkan Akidah Umat

12 April 2023 - 09:21 WIB

Meriahkan Ramadhan 1444 H, MAN 1 Medan Gelar Kegiatan Up-Grading KKD

9 April 2023 - 10:04 WIB

Narasi Politik Identitas, Indikasi Islamophobia Telah Merambah Bidang Politik

29 Maret 2023 - 21:37 WIB

Trending di Politik