Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Breaking News · 29 Okt 2022 12:02 WIB ·

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumut: Menjadi Oposisi Suatu Keniscayaan.


Abdul Aziz bersama Dr. Usman Jakfar Perbesar

Abdul Aziz bersama Dr. Usman Jakfar

Medan-misbahnews.com. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menegaskan bakal terus konsisten jadi partai oposisi pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga tahun 2024, hal ini diungkapkan Ketua DPP PKS Bidang Polhukam Al Muzammil Yusuf. PKS berperan aktif memberikan kritik konstruktif kepada pemerintah.

“Insya Allah PKS konsisten oposisi sampai akhir pemerintahan 2024, ini pernyataan disampaikan Muzammil di Jakarta Jumat (28/10)di Jakarta. Pernyataan Muzammil merespon isu yang menyebut PKS sempat ditawari dana besar dan kursi menteri agar menarik dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Sejalan dengan pernyataan Muzammil.
Ketua DPW PKS Sumatera Utara Dr. Usman Jakfar, keteguhan sikap berada di jalur oposisi pemerintah sebuah komitmen yang tertuang dalam keputusan Majelis Syuro PKS. Penegasan ini perlu diketahui munculnya spekulasi tawaran kursi menteri dari istana setelah delegasi PKS bertemu Presiden Jokowi.

Usman Jakfar mengatakan pilihan PKS untuk menjadi oposisi merupakan bentuk dukungan pada sistem demokrasi yang sehat untuk menjadi pengawas pemerintah. Dalam bincang-bincang bersama Abdul Aziz sabtu (29/10/2022) di Medan. “Dan pilihan oposisi tersebut merupakan keniscayaan demokrasi agar ada check and balance terhadap jalannya pemerintahan.” ujarnya.

Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera Sumatera Utara ini menegaskan keputusan PKS hingga saat ini belum berubah dan PKS tetap konsisten, “Apabila ada perubahan sikap dari PKS tentunya harus melalui mekanisme yang telah ditetapkan, sampai saat ini belum ada,” katanya.

Writer: Abdul Aziz
Editor: Tauhid Ichyar

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hujan diprakirakan mengguyur sebagian besar wilayah Indonesia

7 November 2022 - 11:21 WIB

Said Aldi: Bantuan Mobil Pembersih Masjid Bantuan Yayasan Prabowo untuk Kemaslahatan Umat

7 November 2022 - 10:31 WIB

Abdul Aziz, Pengurus  F-PRB Sumatera Utara Kunjungi BBMKG Wilayah I Medan.

4 November 2022 - 16:43 WIB

Pusat Zakat Umat Sumatera Utara membersamai anak-anak Yatim.

4 November 2022 - 16:17 WIB

Focus Group Discussion Sesi ke 4. Di Taman Cadika Pramuka Medan Johor.

2 November 2022 - 10:28 WIB

BMKG: waspadai Potensi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang di Wilayah Sumatera Utara.

31 Oktober 2022 - 11:20 WIB

Trending di Breaking News