Menu

Mode Gelap
Tempuh Jalur Hukum, Polda Diminta Tangkap Aktor Demo Rumah Tahfiz Siti Hajar Anies Unggul Telak di Polling Capres Tokoh NU, Nadirsyah Hosen Dr. H. Jeje Zaenuddin Pimpin PERSIS Masa Jihad Tahun 2022 – 2027. Ini Harapan PW Persis Sumut Begini Solusi Kelola BBM dan Listrik dari Ketua Pemuda Persis Kota Medan Mulia: Perda No. 5/2015 Jadi Proteksi Bagi Pemkot Medan Bantu Warga Tak Mampu

Artikel · 11 Sep 2022 14:19 WIB ·

Indra Syafi’i, Sosok Seorang Pejuang


Indra Syafi’i, Sosok Seorang Pejuang Perbesar

Sosok Seorang Pejuang

Medio 2010 kaum muslimin kota Medan mendengar adanya upaya perobohan Masjid Al Ikhlas Jl. Timor dan segera merapatkan barisan untuk mempertahankan ‘izzah umat Islam. Dalam peristiwa itulah saya mulai mengenal seorang senior pergerakan Islam Abangda Indra Syafi’i.

Seorang praktisi pendidikan, aktivis buruh muslim dan juga seorang politisi partai berbasis Islam. Sosok humanis dan berkarakter kuat dengan gaya bicara blak-blakan yang mendasar, menjadikan beliau salah seorang Pioneer dalam perjuangan keumatan di Sumut yang cukup diperhitungkan lawan dan dihormati kawan.

Dirinya hadir terdepan disetiap aksi-aksi kaum muslimin dalam mengadvokasi kepentingan umat Islam. Yang tidak jarang berhadapan langsung dengan kepentingan penguasa dan pemodal yang bermandikan ancaman dan tekanan.

Istiqomah dalam medan juang membuat beliau dipercaya Aliansi Penyelamat Masjid Amal Silaturahim untuk memimpin BKM Amal Silaturahim yang saat ini masih diperjuangkan. Saya ingat betul dalam beberapa kesempatan ia berucap tuk pertahankan Masjid Amal Silaturahim ini aku siap mati, dan kurasa usiaku sudah tidak lama lagi.
Meskipun fitnah yang diberikan para munafikun terhadap beliau terus disebarkan ianya seolah tak peduli dan hanya berserah diri kepada Allah SWT seraya terus berjuang.

Begitu kuat sikapmu dalam perjuangan ini Bangda…. sehingga Allah SWT mewujudkan keinginanmu untuk mati diatas jalan-NYA….

Selanjutnya giliran kami melanjutkan perjalanan ini… dengan mujahada yang terus dan tanpa henti… sampai ajal menjemput atau ‘izzah Islam dan kaum muslimin wujud di negeri ini.

Yaa Allah…
Kami bersaksi beliau berada dalam barisan para pejuang

DPW LMI Sumut
Rahmad Gustin

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Untuk Menjalankan Syariat Islam, Haruskah Menunggu Berdirinya Khilafah?

29 April 2023 - 06:34 WIB

TAFAHUM SU Berduka, Kehilangan Aktivis Terbaiknya

12 April 2023 - 21:32 WIB

Safari Ramadhan 1444 H, Upaya Memperkokoh Silaturrahim dan Menanamkan Akidah Umat

12 April 2023 - 09:21 WIB

Meriahkan Ramadhan 1444 H, MAN 1 Medan Gelar Kegiatan Up-Grading KKD

9 April 2023 - 10:04 WIB

Bocil Muslim Yatim Piatu Di daerah Minoritas

24 Maret 2023 - 12:39 WIB

Ketua MUI Percut Sei Tuan: Antusias Masyarakat ke Masjid Meningkat

24 Maret 2023 - 11:00 WIB

Trending di Keumatan